rss
twitter
    Selamat datang di Recycle Bin, Ruang Curhat dan berbagi, Tempat menuangkan isi hati. Terima Kasih atas kunjungannya ke Blog Sederhana ini. Hope You can Enjoy with this Blog...

welcome ....to my blog.....

nie tampilan perdana. semoga menyenangkan ....

cinta itu tak bersyarat

1

posted by | Posted on


nama gw rastya. panggil aja tya. gw itu tomboy, mungkin gara-gara itu juga kali ya ada yang manggil gw rasta, dengan terpaksa gw harus suka panggilan itu walaupun gw kurang suka artinya. kata
sbagian temen2 gw " thats cool" yaaaahhhh it's ok, buat nyenengin hati, gw kutip aja kata-kata "apalah arti sebuah nama". cukup sedikit melegakanlah.... tapi menurut gw, gw tuh orang yang sangat romantis ^_*
umur gw 24tahun, g terlalu muda buat yang muda tp g terlalu tua buat yang tua. yaaa sedenglah hehehhe maksain banget. gw itu plinplan banget mungkin karna gw kurang tegas kali ya sama keadaan tp gw juga idealis.
keadaan g sinkron ini gw rasain waktu gw punya pacar, andi namanya. dia g se_cool eminem, body nya juga g sebagus ryo dewanto, mukanya g seganteng rain (pemain film "ninja assasin"), dia juga g macho kaya' vino bastian tapi dia soulmate gw. gw suka pemikiran-pemikiran dia yang kadang gw aja g kepikiran buat mikirin itu. g tau karna gw g peduli sm keadaan sekitar atau kurang sensitif atau memang otak gw g nyampe hehehehe tapi yang jelas gw setuju sama lagunya BCL yang
katanya "bagaimana bila kucinta kau, dari kekuranganmu hingga lebihmu". ya itulah gw. gaya aja tomboy banget tapi tetep aja hati gw pink hahaha
setelah 3tahun pacaran sama andi gw ngerasa banyak banget perbedaan diantara kami. ternyata dia temperamen banget. banyak masalah yang berlalu begitu aja tanpa penyelesaian walaupun dalam hati gw g puas banget karna masalahnya belum beres. seringnya masalah terjadi hanya karna kurangnya komunikasi diantara kami, tp mungkin juga karna keidealisan gw yang selalu pengen tau atau pengen dapet penjelasan yang sejelas-jelasnya dari dia.
pernah gw berantem cuma gara-gara di wall jejaring sosialnya ada cewek yang buat komen g penting. gw g habis pikir aja knapa bisa-bisanya ada cewek yang jelas-jelas disitu ditulis status andi udah nikah sama gw tapi cewek itu masih caper atau sejenisnya .menurut gw itu g wajar aja.
dengan sifatnya yang temperamen dia jelasin, tapi menurut gw, seseorang yang menjelaskan dalam keadaan marah itu adalah orang yang nutup2in kesalahannya biar g ketauan (itu hanyalah sebuah prinsip -tepatnya-). gw dengan pikiran idealis gw, gw kesel banget sama dia karna menurut gw, udahlah dia bersalah, dan cuma minta penjelas aja ehhh pake acara marah-marah. tapi apa yang
terjadi setelah 1 bulan berlalu masalah gw dan dia berlalu kaya' kali ciliwung, ternyata gw dapet kabar kalo ternya tu cewek berasal dari keluarga yang brokenhome. emang kasian sih sama keadaannya
tapi menurut gw, bukan kaya' gitu cara dapetin kasih sayang atau simpatik atau keprihatinan orang buat kita, banyak cara yang lebih cool, contohnya cari aja sendiri pacar yang baik hati dan rajin menabung, jadinyakan capernya berada pada orang yang lebih tepat.
kata marshanda sih, yang gw kutip dr video amatirnya di youtube
"orang nge_judge dirinya adalah seorang yang brokenhome itu adalah pilihannya sendiri." tapi syukurlah skarang cewek itu udah punya pacar. jadi su'udzon gw sm pacar gw agak berkurang.
atau pernah gw baca di inbox HP dan jejaring sosialnya, dari situ gw tau kalo andi punya adik angkat cewek. WHAT???? apa cewek itu kurang kasih sayang dari kakaknya atau keluarganya ya sampe ngangkat- ngangkat kakak gitu. dan bagi gw itu g mungkin coz menurut gw andi itu orang yang g mudah dekat sama cewek dan karna pertimbangan sifat itu juga yang buat gw nerima dia. gw ngerasa dia udah ngeduain kasih sayangnya. gw kecewa dan sedih banget. dan lagi2 dengan sifat
keingintahuan gw, gw tanyain kedia. dan dengan keadaan marah-marah lagi dia ngejelasin kalo itu cuma sekedar adik angkat. dan lagi lagi gw g percaya karna menurut gw (yang g pernah punya kakak angkat atau ngaku2in keluarga orang sebagai keluarga gw sendiri) dan yang gw tau kalo andi itu bukan orang yang ganjen. kecurigaan gw bertambah waktu andi nulis di wall jejaring sosial cewek itu kalo dia ngundang cewek itu kesebuah acara karna andi mau tampil disitu. untuk kesekian kalinya
gw mencium aroma perselingkuhan. gw g mau ngambil tindakan yang bodoh, jadi gw tanyain langsung ke andi, dan dengan gaya penjelasannya yang biasa yaitu marah-marah dia ngejelasin kalo dia ngundang cewek itu cuma buat relasi biar bandnya banyak pendukung. difikiran gw waktu itu
betapa murahannya andi, cuma demi sebuah band sampe dia ngundang cewek itu. dan gw sangat terganggu sama keadaan ini.gw g terima sama penjelasannya. karna bagi gw itu g masuk akal buat seorang andi yang gw kenal yang sangat cool sama cewek. setelah 2bulan gw cari tau tentang cewek itu, ternyata kakaknya pernah jadi salah satu korban pembunuhan dan kakaknya meninggal. sejenak gw tertegun. hati gw amburadul. gw g tau, sikap gw dulu itu udah wajar atau g tapi lagi-lagi karna gw sangat sayang sama dia, jadi gw anggap sikap gw kemaren wajar karna ketidaksiapan gw ngadepin
sifat andi yang berubah (menurut gw), dan andi juga g pernah jelasin secara baik2 ke gw.
sekarang gw g tau gimana hubungan andi sama cewek-cewek itu tapi yang jelas gw udah berusaha g perduli lagi sama andi. biar hubungan gw jadi adem aja. kadang gw berfikir, pacaran apa kaya' gini,
masa' pacaran tapi dihati masih ada perasaan yang g nyaman sama pasangan. sampe akhirnya gw pernah kepikiran mau putus aja sama dia tp karna perasaan gw yang sangat dalam ke dia, jadi batal deh. tapi bukan cuma gw aja yang pernah merasa pacar gw selingkuh, dia juga pernah. gini critanya...
gw g pernah ke Bali, gw pengen banget. apalagi kalo gw dengar cerita kalo bali itu adalah kota yang keren banget. waktu itu bulan mei, gw chatting sama keluarga gw, namanya febri. febri itu udah punya keluarga. 1 istri dan 1 orang anak. gw deket banget sama dia dan keluarga besarnya.
karna bokapnya febri adeknya nyokab gw. dari chating itu, gw jadi tau kalo ternyata dia dapet beasiswa s2 dibali. dia ngajak gw ke bali.  gw seneng banget coz gw fikir salahsatu cita-cita gw kesampean. apalagi waktu dia mau bayarin transportasi gw. setelah waktu diatur akhirnya gw pergi awal juni. dibandara gw dijemput, kemudian gw nginep dikamar kosnya dan dia nginep dikosan temennya. gw di bali cuma 1minggu. 1minggu itu tergolong sebentar dari rencana gw sebelumnya.
setelah gw pulang, dengan rasa yang sangat kangen gw pengen ketemu andi, ma'lum kangen berat. waktu ketemu andi liat2 foto gw di bali. tiba-tiba dia marah. gw udah biasa sih diomelin sama dia tapi yang gw g trima kalo dia marah tanpa alasan yang jelas. malemnya dia sms,kata-katanya sangat ngelukain hati gw,
sms pertama katanya "100% nyesel ketemu lu. mending jangan ketemu. slamanya lebih bagus.
g punya harga diri. murahan.demi bisa jalan-jalan kebali. hanya diiming-imingi tiket+nginep gratis, rela bohong sama gw. jijik gw liat lu. mungkin sebelumnya udah pernah murahan juga sama orang lain demi jalan-jalan".
teess, air mata gw jatuh, bukan hanya kata-katanya yang buat gw sakit hati tapi karna menurut gw tuduhan dia tuh g bener. masa' dia ngira gw selingkuh sama sodara deket gw. mustahil banget menurut gw, apalagi sodara gw bukan tipe cowok idaman gw. g ganteng, g keren, g cool, body_nya g bagus dan g kaya hehehe tapi itulah kenyataannya. padahal kalo andi tau atau tepatnya gw sempet cerita ke dia, gw bakal bilang ke andi kalo di bali gw malu gara-gara jalan sama orang yang g tepat(menurut gw) hehehe
truz gw bales sms nya, gw critain semuanya kecuali cerita kalo febri tuh g keren,
tapi dia bales "udahlaaaahhh... jangan banyak alasan. ntar kalo lu mau minta dicariin cowok atau om2 yang mau ngajak jalan-jalan, ntar gw cariin."
tambah aj gw sebel baca sms nya.skarang dia udah ngerendahin harga diri gw.gw g mau dunk, g trima sama sms nya, gw jelasin lagi
tapi dia cuma bales "terserah".y udah, itu kata-kata yang buat gw g bales sms nya. malam smakin larut tapi gw tetep g bisa tidur, slain mata gw yang sembab banget, hati gw juga belum tenang gara-gara dituduh yang bukan-bukan, tiba-tiba gw dikagetin sama suara sms di HP gw, truz
gw liat, dan ternyata itu sms dari andi,
katanya" lebih baik skarang kita jangan pacaran aja. males pacaran sama cewek pembohong. lebih baik g punya pacar daripada punya pacar yang suka nipu pacarnya sendiri. sekarang kita putus aja."
air mata gw tambah ngalir dengan derasnya.
gw bilang, "y udah besok kita ketemu truz ngebahas masalah ini"
karna gw kurang sreg aja putus lewat sms, kurang afdol gitu, mending ketemuan truz kl udah gw jelasin tapi dia tetep mau putus ya udah. tapi
katanya "buat apa?udahlah, udah malas mau ketemu sama pembohong"
kata gw, "besok ketemu skalian tya jelasin smuanya",
tapi kata andi : "kalo udah dasar cewek pembohong, ntar kalo ketemu mau dijelasin,
ntar yang dijelasin juga bohong semua, jadi mending jangan ketemu slamanya."
berbagai cara gw coba buat ngajak dia ketemu tapi tetep aja dia bilang gw pembohong. ya udah,
gw bilang "bener andi mau putus?"
gw nanya kaya' gini cuma buat mastiin aja tentang hubungan gw,
truz dia bales "mending gitukan. daripada ada orang yang ngatur-ngatur dan ngelarang-ngelarang lu buat jatuhin hargadiri demi jalan-jalan, trus harus bohong sama gw. dan HARUS DIINGAT, KALO GW UDAH PUTUS SAMA CEWEK, JANGAN HARAP BISA BALIKAN LAGI, CUKUP 1 KALI AJA, G AKAN ADA KESEMPATAN KE2 KALI. KARNA HUBUNGAN ITU BUKAN BUAT MAIN-MAIN."
dengan rasa ketidakpuasan gw karna dituduh yang bukan-bukan, gw tetep mati-matian usaha buat ngeyakinin dia tapi dia bales sms
"udahlaaah... cape' bahas itu mulu. pokoknya udah malas ngebahasnya. intinya bohong. jangan balas sms coz mau dimatiin. mau istirahat."
itulah sms trakhir yang ngantar gw kemimpi buruk gw. setelah paginya gw bangun dengan keadaan kucel abisss, gw sms dia dengan keadaan pasrah
"udah hampir 4tahun kita sama-sama tapi sama sekali g terfikir sama tya buat selingkuh. karna tya sayang andi. skarang kita putus, itu keputusan dari andi. walaupun berat dan g ngerti masalahnya
apa, tapi kalo dipaksain juga susah coz andi udah g sayang lagi sama tya. lagian g baik juga kalo hati dipaksain. sekarang tya lagi berusaha buat g ketergantungan sama orang lain karna tya takut kaya' skarang, tya sangat ketergantungan sama andi. karna tya udah nganggap andi soulmate tya. makasih buat cinta dan kasih sayang andi buat tya slama ini. makasih buat plajaran hidup yang udah andi ajarin ke tya. makasih udah mau jadi kawan, sahabat dan pacar yang baik buat tya.
maaf karna tya g bisa jadi yang terbaik buat andi.
maaf karna tya g bisa buat andi bahagia.
maaf karna tya udah buat andi susah.
maaf untuk semua kesalahan-kesalahan tya.
semoga andi bisa dapet cewek yang lebih baik dan lebih pintar dari tya." cuma kata-kata itu aja
yang bisa gw ungkapkan saat itu. oia, gw nulis 'cewek yang lebih pintar' itu karna dia slalu bilang gw bodoh. tapi dia bales sms dengan kata cetusnya lagi
"gw g perlu dapet cewek cantik, pintar, bagus, idola semua cowok, PERFECT. yang gw perlu cuma cewek yang jujur dan setia."
gw bilang "y udah kalo itu memang keputusan andi, brarti skarang kita
putus. semoga andi bahagia dengan keputusan dan kehidupan andi skarang."
tapi yang buat gw kaget, dia bales sms gw,
"jadi skr kamu udah bener-bener mau putus sama aku?OK.brarti kamu udah ngaku kalo kamu selingkuh+bohongin aku. brarti kamu udah bener g sayang sama aku lagi. dengan
kamu nerima mau putus brarti kamu ngaku kalo kamu ngelakuin semuanya."
udahlah gw smalam dibuat shock eehhh skr gw dituduh lg, maunya apa
cowok ini, tapi skr dia udah g kasar lagi ngomongnya, karna kalo dalam
keadaan normal dia pake aku kamu, bukan pake gw lu. brarti kabar baik.
truz gw bales "yang mau putus kan andi, bukan tya",
kata dia "pokoknya kalo kamu mau putus brarti kamu nganggap semuanya itu bener...titik."
gw bales "y udah, skarang jemput tya truz kita ketemu buat ngebahasnya lagi"
ggggrrrr nyebelinnya kambuh coz balesan smsnya
"g mau jemput, kalo mau berurusan dateng sendiri, g ada jemput-jemputan."
gw pikir, ya emang ini mau gw dari kmaren, ketemu dan jelasin. dengan
keadaan yang tidak baik karna kakak-kakak gw ngeledekin gw dan komentar-
komentar miring karna sebelumnya gw curhat sama mereka-mereka. kata
kakak-kakak gw,
'dia yang salah kok kamu yang nyamperin truz minta maaf'
tapi gw g peduli. karna gw fikir ini masalah gw yg harus gw beresin.
gw g suka buat masalah ngegantung masalah. yang jelas skarangyang ada
diotak gw cuma gw mau beresin masalah gw.
setelah gw siapin jiwa dan raga gw, akhirnya gw kerumahnya (dalam
keadaan kaya' gini, gw jadi ngerasa cewek yang sangat gentle banget)
hehehehe
gw jelasin kedia, truz gw nanya "jadi skarang andi maunya gimana?"
katanya "maksudnya?"
kata gw "jadi mau putus atau mau lanjut?"
katanya "sapa yang mau putus?"
dengan mata gw yang sipit dan sembab gw paksain buat mlotot, dalam
hati gw sebel banget, apa mungkin smalam dia mabuk? gggrrrr gw sebelll
kalo memang dia mabuk, ya jalan yang terbaik memang putus karna gw
g suka orang yang berhubungan sama miras dan narkoba. tapi kalo smalam
maksudnya cuma buat ngetes gw aj, itu bener-bener g lucu. tapi gw puas
gw udah nyampein kebenaran yang terjadi. tapi gara-gara kejadian ini,
gw slalu berfikiran kalo slama gw tinggal, dia udah punya pacar atau
selingkuhan. mungkin gara-gara sikap dia yang g biasa plinplan aja.

sampe skarang kita masih pacaran. malah skarang gw lagi ngebayangin kira-kira
kado apa yang dia kasi ke gw coz bentar lagi valentine.
skarang hubungan kita udah 5tahun.
walaupun banyak masalah yang kita lalui dan sampai-sampai gw kepikiran
buat putus tapi g jadi mulu, tapi gw slalu berusaha buat ngimbangi dia.
gw sering nyanyi lagu 'ku tak bisa' nya slank

"pernah berfikir tuk pergi dan terlintas tinggalkan kau sendiri,
sempat ingin sudahi sampai disini,
coba lari dari kenyataan tp kutak bisa jauh darimu,
lalu mau apalagi kalau kita sudah g saling mengerti,
sampai kapan bertahan seperti ini,
2 hati bercampur emosi,
tapi kutak bisa jauh darimu,
sabar, aku coba sabar,
sadar, seharusnya kita sadar,
kau dan aku tercipta g boleh berpisah"

gw yakin kalo jodoh itu urusan tuhan. kalo pun suatu saat hubungan kita
putus atau lanjut gw yakin itu adalah suatu keputusan yang paling baik
buat gw dan andi.

buat temen-temen, jangan pernah menyelesaikan masalah sekecil apapun
dengan keadaan marah karna itu bisa tambah memperburuk suasana dan
keadaan. karna semakin marah, maka pasangan kita akan semakin curiga.
dan mungkin juga masalah itu g akan terpecahkan. dan juga akan ngefek
sama keadaan hubungan kalian. biasanya akan ada timbul fikirian2 negatif
yang baru. misalnya selingkuh karna mau putus sama pacar tapi g brani jadi
nyari seseorang pengganti buat hati jadi seneng. bahasa kasarnya sih
pelampiasan. atau pacar kita berfikir kalo kita pernah selingkuh.
rasa kehilangan kepercayaan itu pasti ada.
pokoknya, jangan bilang kata-kata putus dalam keadaan marah.
semoga cerita ini bisa diambil hikmahnya...


sumber : marCHAotic

Comments (1)

  1. November 3, 2012 at 4:35 PM

    i still remember this moment :)

Post a comment